Mengenal Layanan Eksklusif yang Diberikan Heartology

Meskipun keluhan penyakit jantung sampai sekarang masih begitu tinggi, namun nyatanya keberadaan rumah sakit jantung di Indonesia masih cukup jarang. Beruntungnya, keberadaan klinik atau pusat pelayanan jantung seperti Heartology Cardiovascular Center sudah semakin banyak. Untuk Heartology yang beralamat di Tebet, Jakarta, sendiri memiliki layanan eksklusif sebagai berikut.

Layanan yang Ada di Heartology Cardiovascular Center

1. Layanan Diagnostik

Layanan diagnostik hadir di Heartology sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan. Dimana melalui pemeriksaan tersebut, maka penyakit atau kelainan kardiovaskular di dalam tubuh bisa terdeteksi. Dari diagnostik tersebut, maka nantinya bisa ditinjau lebih lanjut oleh dokter spesialis, terkait tindakan penanganan yang tepat.

Dalam melakukan diagnostik, ada beberapa fasilitas di Heartology Cardiovascular Center yang dapat menunjang layanan tersebut. Beberapa di antaranya yaitu treadmill, MRI, EKG, holter monitoring, duplex ultrasound, stress ekokardiografi, TEE, CT-scan, ekokardiografi, dan ABPM (24HR Ambulatory blood pressure monitoring).

2. Intervensi Kardiologi

Layanan lain yang dihadirkan di rumah sakit jantung Heartology yaitu intervensi kardiologi. Layanan ini yaitu penanganan penyakit jantung yang berbasis kateterisasi. Biasanya dilakukan untuk menangani penyakit seperti jantung koroner. Dimana fasilitas yang ada untuk menunjang layanan tersebut antara lain primary PCI, chronic total occlusion, calcification intervention, dan lain lain.

3. Intervensi Kardiologi Pediatrik

Anak anak yang mengalami penyakit jantung bawaan, bisa ditangani di instalasi intervensi kardiologi pediatrik tanpa operasi. Beberapa layanan yang disediakan instalasi pada Heartology ini yaitu transchateter closure of PDA, transchateter closure of septal defects, dan ballon valvulopasty.

4. Bedah Jantung

Meskipun hadir instalasi intervensi kardiologi dan kardiologi pediatrik yang menyediakan layanan penanganan penyakit jantung tanpa operasi. Namun pada beberapa kasus, pasien mungkin membutuhkan tindakan operasi untuk penanganan penyakit jantung. Di Heartology, layanan bedah yang ada yaitu operasi bypass jantung, operasi katup jantung, serta operasi aorta dan vascular.

5. Aortic dan Peripheral

Pasien yang mengalami keluhan penyakit terkait dengan bagian pembuluh darah, maka akan dimasukkan ke instalasi aortic dan peripheral. Di instalasi ini, tersedia beberapa fasilitas untuk menangani penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Seperti PTA, renal denervation, EVAR/TEVAR, carotid stenting, endovascular stenting, dan renal stenting.

6. Jantung Struktural

Bagi pasien yang sudah mengalami penyakit jantung sejak lahir atau menderita penyakit jantung bawaan, bisa merujuk ke instalasi jantung struktural. Di rumah sakit jantung Heartology, instalasi ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang. Seperti ballon mitral valvotomy, mitra clip, TAVI, TEE, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa layanan eksklusif yang bisa ditemukan di rumah sakit jantung Heartology Cardiovascular Center. Berbagai layanan tersebut didukung dengan tenaga dokter spesialis jantung dengan sub spesialis andal. Perpaduan antara tenaga andal dan fasilitas serta layanan mumpuni ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan kardiovaskular yang dialami oleh pasien.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s